Langsung ke konten utama

I wanna be a Teacher!

Di zaman sekarang, profesi guru sudah sangat menjanjikan bagi masyarakat Indonesia, terutama saya, hehe. pemerintah mulai serius memperhatikan nasib guru-guru di Indonesia, hal ini dapat saya lihat dari adanya tunjangan sertifikasi yang diperoleh setelah lolos ujian sertifikasi dan ditambah lagi tunjangan dari pemerintah daerah.

Sebagai calon guru yang sedang menempuh studi S1, profesi guru merupakan hal yang akan saya jalani beberapa tahun kedepan. Bisa dibilang guru merupakan cita-cita saya sejak kecil, sejak SD saya bercita-cita menjadi guru karena saat itu saya begitu senang saat melihat guru memeriksa  dan memberikan nilai pada latihan. Haha, sungguh aneh memang. Tetapi, hal itu merupakan kesenangan tersendiri bagi saya saat memberikan centang pada jawaban yang benar dan memberikan angka sebagai nilai pada latihan. Seiring berjalannya waktu, cita-cita saya sempat berubah. Saya pun bercita-cita menjadi arkeolog, yang menurut saya sangat keren dan pintar waktu itu saat seorang arkeolog menemukan benda-benda peninggalan sejarah seperti candi dan tulang-belulang dinosaurus.
Saat SMA, saya pun kembali berpikir apa cita-cita saya, saat itu saya sangat menyukai pelajaran kimia dan pokoknya harus mengambil jurusan di perguruan tinggi yang berkaitan dengan kimia. Singkatnya setelah mendaftar jalur SNMPTN Undangan, pilihan jurusan yang berbau kimia ada tiga. Pendidikan Kimia, Kimia di FMIPA, dan Teknik Kimia. Ibu saya menyarankan memilih pendidikan saja katanya "biar enak nanti kalau kamu sudah berkeluarga, jangan ambil yang akan bekerja di industri nanti waktumu akan habis di lab saja, gag ada waktu buat ngurus keluarga." Sebagai anak yang berbakti :D, saya pun memilih pendidikan kimia sebagai prioritas pertama dan kimia murni sebagai prioritas kedua. di universitas lainnya di Riau saya juga memilih kimia dengan jalur PBUD, benar-benar jatuh cinta dengan kimia saat itu :). Waktu terus berjalan dan tibalah hari pengumuman SNMPTN Undangan. Ternyata saya diterima di pendidikan Kimia di Universitas Riau. Yay! saya begitu senang dan bersyukur kepada Allah saya bisa diterima. Sekarang, sudah hampir dua tahun saya disini dan semakin hari saya semakin mencintai profesi guru. Semoga kelak saya akan menjadi guru professional yang mampu mendidik anak-anak muridnya dengan baik dan melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat.

Komentar

  1. Sebuah cita-cita yang amat mulia gan, semoga Allah mengabulkan keinginanmu !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

most popular post

RPP Kimia Kurikulum 2013

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) “SIFAT KOLIGATIF LARUTAN” Sekolah                       :  MAN Tembilahan Mata pelajaran             : Kimia Kelas/ semester           :  XII/I Materi Pokok              :  Sifat Koligatif Larutan Sub Materi                  :  Kenaikan Titik Didih

Praktikum Fisika Dasar II

Percobaan Fisika Dasar II Prinsip Transformator Sedikit sharing nih, mengenai percobaan Fisika Dasar yang pernah saya lakukan, yaitu prinsip transformator.